Salaman bersama Erick Thohir, Kevin Diks Resmi Gabung Timnas Indonesia

Salaman bersama Erick Thohir, Kevin Diks Resmi Gabung Timnas Indonesia

Salaman bersama Erik Thohir, Kevin Diks Resmi Gabung Timnas Indonesia--Instagram @erickthohir

Kevin Diks, bek asal FC Kopenhagen kini resmi gabung dengan Timnas Indonesia setelah bersalaman dengan ketua PSSI, Erick Thohir.

Erick Thohir mengonfirmasi secara langsung melalui akun instagram pribadinya pada Sabtu (12/10) setelah agenda makan siang di Jakarta.

“Makan siang sama pemain F.C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, ngga lupa salaman,” tulis Erick Thohir pada laman akun instagramnya.

Kevin Diks memiliki darah Indonesia yang berasal dari Ambon, Maluku, yang saat ini bermain di klub FC Copenhagen, Denmark. Pemain berusia 28 tahun ini telah tampil sebanyak 132 dan mencetak gol sebanyak 16 gol sejak bergabung pada tahun 2021.

Dilansir dari CNN Indonesia, nama Kevin Diks mulai terangkat saat bergabung Feyenoord Rotterdam sebagai pemain pinjaman Fiorentina. Kevin Diks bersama klub yang berjulukan De club aan de Maas itu meraih gelar juara Johan Cruijff Shield 2017 dan KNVB Cup 2017/2018.

Tetapi, masa jaya dari Kevin Diks ini dimulai ketika ia bergabung bersama FC Copenhagen, ketika mengantar klub tersebut juara liga 2021/2022 dan 2022/2023. Selain itu, Kevin juga meraih piala Denmark pada 2022/2023 dan pada musim itu Kevin Diks menjadi salah satu pemain dalam tim terbaik Liga Super periode Agustus 2023.

Namun, Ercik Thohir belum memberikan konfirmasi lebih lanjut mengenai kapan Kevin Diks akan mulai ikut latihan bersama pemain Timnas Indonesia lainnya. Hal ini tentunya akan menambah daftar panjang pemain keturunan yang berada di bawah naungan pelatih Shin Tae Yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: